Cara Agar Kulit Kepala Tidak Berjerawat

Timbulnya jerawat bisa tumbuh di mana saja tidak terkecuali dibagian kulit kepala, jerawat dapat timbul di kulit kepala karena kulit kepala yang jarang dan kurang terjaga kebersihannya, kulit kepala yang tidak terjaga kebersihannya dapat menimbulkan beberapa penyakit kulit kepala lain, salah satunya kulit kepala yang berjerawat. Pada umumnya jerawat di kulit kepala muncul karena produksi minyak yang berlebih dan menghambat saluran folikel rambut dan pori-pori kulit kepala. 

Dengan keadaan kulit kepala yang berjerawat sangat mengganggu aktifitas karena rasa yang sangat gatal pada kulit kepala, apabila sudah parah jerawat pada kulit kepala sangat menyakitkan dan untuk menyisir pun terkadang begitu sangat menyakitkan. Maka dari itu rawatlah kulit kepala anda dengan baik dengan menjaga kebersihan kulit kepala dengan rutin berkeramas minimal 2 hari sekali. Berikut ada beberapa tips agar kulit kepala tidak berjerawat :

Cara Agar Kulit Kepala Tidak Berjerawat
Kebersihan Kulit Kepala
Apabila anda setelah bepergian jauh tidak ada salahnya untuk mandi dan keramas, bertujuan untuk terhindari dari bakteri yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit kepala.

Pemakaian Minyak Rambut
Ketika anda memakai minyak rambut dan ada dampak yang ditimbulkan oleh jerawat, maka berhentilah untuk memakai minyak rambut tersebut, karena apabila anda masih terus memakai minyak rambut maka dampak yang ditimbulkan adalah semakin banyaknya jerawat yang akan tumbuh pada kulit kepala anda.

Hindari Makanan Berlemak
Mengurangi makanan berlemak adalah pilihan yang sangat bijak, karena semakin sering mengkonsumsi makanan berlemak maka kulit akan menghasilkan lemak berlebih yang dapat berakibat timbulnya jerawat pada kulit kepala.

Kutu Rambut
Kutu juga dapat mengakibatkan jerawat yang gatal pada kulit kepala, karena kutu menghisap darah yang nantinya dapat menyebabkan rusaknya folikel rambut, hal ini dapat mengakibatkan kulit kepala yang gatal merah dan menyakitkan.

Demikian penjelasan singkat tentang tips agar kulit kepala tidak berjerawat, apabila terdapat masalah lain pada kulit kepala, ada baiknya jika anda konsultasi langsung dengan dokter ahli. Terimakasih semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Agar Kulit Kepala Tidak Berjerawat"

Post a Comment