Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Masalah pada kulit memang dapat terjadi dimana saja tidak terkecuali pada kulit kepala, masalah pada kulit kepala sangatlah mengganggu karena dapat megurangi nilai ketidak percaya dirian bagi yang mengalami masalah pada kulit kepala. Kulit kepala yang kering dan cenderung mengelupas dapat disebabkan karena kulit mengalami dehidrasi dan adanya kesalahan dalam perawatan kulit kepala

Dampak yang ditimbulkan ketika terjadi pengelupasan kulit kepala adalah adanya ketombe pada permukaan rambut yang dapat memacu penyakit kulit kepala lain seperti : eksim, psoriasis. Maka dari apabila terjadi masalah pada kulit kepala diharapkan mendapat penanganan dengan cepat, agar tidak menimbulkan beberapa penyakit kulit kepala yang lain. Berikut beberapa cara mengatasi kulit kepala mengelupas

Pijatan pada Kulit Kepala
Cara Mengatasi Kulit Kepala MengelupasPemijatan kulit kepala juga sangat penting, karena tujuan pemijatan ini untuk memperlancar aliran darah serta membersihkan pori-pori kulit dari minyak sehingga dapat di bersihkan secara normal.

Kulit Mengalami dehidrasi
Penyebab dari kulit kepala mengelupas yang lain adalah dehidrasi, kulit kepala yang kering dan mengelupas disebabkan kurangnya cairan pada tubuh, konsumsilah air putih sebanyak 2 liter perhari untuk melembabkan kulit pada kepala, selain itu apabila anda sudah mengalami kulit kepala mengelupas maka konsumsilah beberapa vitamin yang mengandung zinc dan vitamin B, gunanya untuk mencegah ketombe dan menghentikan pengelupasan pada kulit.

Pemakaian shampo 
Pemakaian shampo dengan benar mampu mengurangi resiko ketombe dan pengelupasan pada kulit kepala. Gunakan produk shampo yang mengandung zinc phyrithione, asam salisilat, tar, selenium sulfida, ketoconazole. Perhatikan juga jangan sampai anda salah memilih shampo, karena akan berdampak lebih serius pada kulit kepala yang mengalami pengelupasan.

Rutin Mencuci Rambut 
Rajin mencuci rambut adalah kunci agar anda terhindar dari penyakit kulit kepala yang lain, cucilah rambut anda minimal 2X seminggu agar rambut tetap terjaga kebersihannya dan kebersihan kulit kepala.

Demikian penjelasan singkat tentang cara mengatasi kulit kepala mengelupas, apabila terjadi masalah rambut yang serius, ada baiknya jika anda konsultasi dengan dokter ahli. Terimakasih semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas"

Post a Comment