Cara Agar Rambut Menjadi Lurus Permanen

Memiliki rambut lurus permanen merupakan impian dari beberapa wanita untuk mengubah penampilannya menjadi lebih cantik dan anggun. Rambut lurus juga merupakan salah satu trend yang di aplikasikan oleh artis Korea yang saat ini sudah menjadi style di berbagai penjuru Dunia. Bukan hanya di Asia, pada negara-negara Eropa pun juga menerapkan style rambut lurus.

Selain memberikan aplikasi rambut yang nampak rapi, rambut lurus juga lebih mudah untuk diatur sesuai gaya yang diinginkan. Style rambut lurus tidak hanya diaplikasikan oleh kalangan wanita, kalangan pria pun juga mengidamkan style rambut lurus. Bagi Anda yang memiliki jenis rambut tipikal kriting atau bergelombang, jangan khawatir untuk merubahnya menjadi lurus permanen. Berikut ini ada beberapa cara agar rambut menjadi lurus permanen yang bisa Anda terapkan untuk merubah model dan gaya rambut Anda.

Cara Agar Rambut Menjadi Lurus Permanen
Susu

Untuk membuat rambut Anda nampak lebih lurus, berikan ramuan susu untuk membantu proses pelurusannya. Caranya, campurkan susu bubuk dengan air 1:1. Kocok susu secara merata hingga membentuk ramuan cair. Oleskan ramuan susu sebelum kramas ratakan dengan menggunakan sisir rambut. Kamudian biarkan selama 15 menit. Dan bilas dengan shampo dengan bersih. Setalah kramas, berikan kondisioner untuk menjaga kelembapannya. Dengan demikian rambut akan kelihatan lebih lurus.

Telur dan olive oil

Ambillah dua butir telur ayam, campurkan dan kocok hingga rata. Setelah rata, tambahkan olive oil 1-2 sendok teh pada campuran telur, aduh hingga merata. Lanjutkan dengan mengoleskan ramuan pada bagian akr rambut hingga ujung rambut. Ratakan menggunakan sisir rambut. Kemudian diamkan selama 20 menit hingga terasa kering. Bilas dengan shampo hingga bersih. Dengan demikian rambut Anda akan terlihat lebih lurus dan nutrisi rambut juga akan terjaga.

Santan dan jeruk nipis

Ambillah santan dari sari buah kelapa alami, campurkan santan dengan jeruk nipis hingga membentuk cream. Untuk membentuk ramuan menjadi cream, ramuan tersebut dinginkan di dalam kulkas selama sehari sebelum digunakan atau diaplikasikan pada rambut Anda. Sebagai langkah awal, oleskan cream campuran santan dan jeruk nipis pada rambut Anda mulai dari akar sampai ujung rambut, kemudian bungkus dengan menggunakan handuk panas. Dan diamkan selama 1 jam untuk memperileh hasil yang maksimal. Lanjutkan dengan membilas rambut menggunakan shampo hingga bersih. Untuk memperoleh hasil yang diinginkan atau hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin selama 1 minggu 3 kali.

Untuk memperoleh rambut lurus permanen bisa Anda bisa menggunakan ramuan secara tradisional seperti tips di atas. Dengan menerapkan cara agar rambut menjadi lurus permanen tersebut secara rutin, otomatis hasil maksimal akan segera Anda dapatkan dan rasakan. Semoga isi ulasan dalam artikel di atas memberikan manfaat dan referensi bagi Anda para pembacanya. Terimakasih dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Agar Rambut Menjadi Lurus Permanen"

Post a Comment