Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Keindahan seorang wanita terdapat pada rambut salah satunya. Rambut juga mendapat sebutan sebagai mahkota seorang wanita. Oleh karena itu wanita selalu memberikan perawatan yang terbaik bagi rambut agar tetap sehat dan berkilau. Bagi orang yang suka mengikuti trend mode menjadikan rambut sebagai sasaran utama untuk lebih dipercantik lagi, namun apa yang akan terjadi? Secara tidak disadari rambut akan mengalami perubahan yang berdampak buruk bagi kesehatan rambut anda. Berikut Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat.

Merawat Rambut Rontok dengan Kemiri. 

Pasti didapur anda selalu ada kemiri bukan? Selain untuk memasak kemiri juga dapat mengatasi rambut yang rusak. Khasiat kemiri ini untuk memperkuat rambut, menyuburkan rambut, dan menjadika rambut berkilau hitam. Cara pemakaiannya yaitu dibutuhkan enam biji kemiri yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan air yang cukup. Aduk kemiri tersebut hingga merata dan siapkan kompor untuk dimasak kemiri tersebut agar dapat menghasilkan minyak. Minyak yang dihasilkan oleh kemiri tersebut digosokkan pada kulit kepala merata. Perawatan menggunakan minyak kemiri ini dapat dilakukan secara rutin tiga kali seminggu. 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun urang aring.

Urang aring ini sering kita jumpai di pekarangan atau halaman rumah anda. Cara pembuatannya yaitu ambil 6 lembar daun urang aring, siapkan minya kela dan minyak wijen masing-masing 50 cc. Kuntum bunga mawar sebanyak 1 bunga serta 14 kuntum bunga melati. Campurkan semuanya pada satu wadah yang cukup dengan air 2000 cc. Rebus semuanya sampai airnya tersisa 1000 cc saja. Setelah direbus saring airnya dan oleskan pada kulit kepala anda sambil dipijat kepala anda. Perawatan rambut menggunakan daun urang aring dapat dilakukan dua kali sehari saja.

Memelihara Rambut dengan Lidah buaya, Daun mangkokan dan daun waru.

Perawatan rambut menggunakan lidah buaya sering dilakukan, bahkan lidah buaya ini diincar pengusaha pembuatan shampo sebagai bahan utama untuk membuat shampo. Pastinya khasiat yang terkandung didalam lidah buaya sangat bagus bagi rambut anda. Untuk rambut rontok sangat cocok menggunakan lidah buaya ini. Pembuatannya sangat mudah, siapkan 40 gr lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya. Campur dengan 20 gr daun mangkukan dan daun waru. Ketiga daun tersbut haluskan sampai benar-benar halus. Tambahkan minyak kemiri sebanyak 50cc. Aduk sampai merata kemudian oleskan pada rambut hingga merata. Diamkan beberapa menit agar dapat menyerap dengan baik. Setelah beberapa menit didiamkan cuci sampai bersih rambut anda. Cukup mudah bukan!

Menguatkan rambut dengan Seledri. 

Seledri ini biasanya digunakan untuk taburan pada makanan misalnya soto dan bakso. Aromanya yang segar membuat masakan semakin tersa lezat. Selain untuk makanan seledri ini juga bagus untuk perawatan rambut secara alami. Seledri ini berguna untuk menyuburkan rambut. Pembuatannya cukup dengan 7-10 tangkai seledri yang sudah ditumbuk halus. Sebelumnya rambut dikeramasi terlebih dahulu kemudian gosok rambut anda menggunakan seledri yang sudah ditumbuk. Setelah merata bungkus dengan topi plastik kurang lebih 1 jam. Selanjutnya bilas dengan air bersih secara merata. Anda dapat melakukan perawatan ini selama seminggu sekali di rumah.

Masih banyak Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat. Anda bisa mencari referensi-referensi lain baik dari buku maupun internet. Merawat rambut tidak perlu mahal karena masih banyak cara merawat rambut dengan bahan-bahan alami. Sehingga tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment