Cara Merawat Rambut Rusak Tanpa ke Salon

Tampil cantik selalu yang diutamakan bagi seorang wanita. Terutama pada rambut, yang membuat seseorang menjadi percaya diri dalam setiap kesempatan di barbagai acara. Beragam gaya rambut yang dibentuk untuk menampilkan keindahan rambut yang dipadu-padankan dengan kostum yang dikenakan. 

Hampir setiap hari baik kerja atau ke acara, rambut seringkali dicatok atau diwarna sesuai selera membuat efek yang kurang bagus nantinya. Meskipun semua perawatan untuk mempercantik hanya bersifat sementara membuat rambut berubah menjadi kusam bahkan sampai rontok. Perawatan yang harus dilakukan secara rutin bagi rambut rusak dapat dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke ke salon. Berikut ulasan tentang tips bagaimana Cara merawat rambut rusak tanpa ke salon :

cara merawat rambut wanita


Perawatan dasar

Menggunakan produk perawatan rambut yang biasa dipakai pada umunya yaitu shampo dan condisioner yang disesuaikan dengan jenis rambut anda. Lakukan perawatan rambut secara rutin dan jangan ganti-ganti shampo sembarangan karena dapat merusak rambut. 

Perawatan masker

Perawatan masker ini biasa dilakukan pada wajah, namun untuk perawtan yang satu ini khusus untuk rambut lepek. Perawatan masker ini bertujuan untuk membuat rambut tidak terlihat lepek dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia yang ringan dan tidak merusak rambut.

Menu seimbang

Apa yang kita makan memang untuk kesehatan tubuh, dalam artian bahwa kesehatan ini berupa anggota tubuh salah satunya rambut yang memrlukan nutrisi yang cukup, agar rambut terlihat sehat. Menu simbang ini harus memiliki asupan protein, vitamin B, vitamin C dan minrela Fe yang bagus untuk rambut. 

Penggunaan bahan kimia

Terlalu banyak menggunakan bahan kimia dapat menyebabkan kerusakan pada rambut baik rambut yang kering sampai rambut rontok. Bahan-bahan kimia ini berupa pewarna rambut, hair spray, atau minyak rambut yang terlali banyak mengandung bahan kimia. Kurangi penggunaan bahan kimia yang berlebihan karena akan membuat rambut anda tetap sehat dan berkilau. 

Pola hidup sehat

Merawat rambut bukan hanya rambutnya saja yang diperhatikan. Pola hidup sehat juga harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar tidak menimbulkan stress yang membuat rambut menjadi rontok. 

Hindari Konsumsi obat bebas

Mengkonsumsi obat tanpa anjuran dokter sangat membahayakan kondisi tubuh anda. Jika ingin perawatan rambut dari dalam maka konsultasilah kepada dokter yang ahli menangani kulit kepala. Jangan sekali-kali membeli obat tanpa resep dokter. 

Berolahraga

Tujuan berolahraga ini untuk merelaksasikan kondisi tubuh ini yang mungkin seharian memikirkan pekerjaan yang terlalu berat. Sehingga mempengaruhi kondisi rambut yang kurang sehat. Jadi lebih baik merelaksasikan diri sendiri itu lebih baik, selain baik untuk rambut, pikiran baik juga untuk tubuh. 

Penampilan anda akan lebih sempurna jika anda selalu melakukan perawatan diri sendiri secara rutin. Kepedulian anda terhadap kondisi tubuh anda sangat diperlukan, jangan pernah merasa cuek dengan keadaan anda. Masih banyak cara yang membuat seseorang lebih cantik dengan cara yang alami tanpa pergi ke salon. Menampilkan sesuatu tidak perlu dari luarnya saja. Kecantikan dari dalam seseorang juga diperlukan. 

Semuanya tergantung pada kepribadian setiap individu. Jangan biarkan rambut anda rusak begitu saja, berusahalah terus untuk menjaga keindahan rambut yang dititipkan kepada kita kaum wanita. Semoga artikel tentang Cara merawat rambut rusak tanpa ke salon ini dapat bermanfaat bagi wanita yang mengalami masalah rambut.

0 Response to "Cara Merawat Rambut Rusak Tanpa ke Salon"

Post a Comment