Cara Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan salah satu kebanggaan tersendiri. Pentingnya rambut bagi manusia sangat bermanfaat bagi kepala kita yang banyak menyimpan memori yang kuat sehingga Tuhan memberikan rambut sebagai perantara untuk melindungi kepala dari panasnya matahari. Sehingga panasnya matahari tidak langsung mengenai kulit kepala dan bisa menghindarkan dari rambut kering

Banyak orang yang kurang pandai dalam merawat rambut secara alami. Kebanyakan orang sering pergi ke salon untuk merawat rambut agar terlihat cantik di setiap kesempatan atau acara yang akan dikunjunginya. Penampilan memang sebagai penunjang untuk tampil lebih cantik dan mempesona. Namun tidak sedikit juga orang yang mengeluhkan masalah rambut rontok. Mungkin akibat dari perawatan rambut yang teralalu sering menggunakan bahan kimia atau akibat salah produk saat membelinya. Berikut ini Cara perawatan rambut rontok secara alami :

Cara Perawatan Rambut Rontok Secara Alami


Merawat rambut rontok dengan menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya sangat bermanfaat untuk menagatasi permasalahan rambut, terutama pada rambut rontok yang sering dikeluhkan banyak orang. Lidah buaya ini selain mudah didapatkan juga bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut serta menjaga kulit kepala tetap sehat. Untuk mengatsi rambut rontok dengan lidah buaya sangatlah mudah cukup ambil beberapa helai lidah buaya kemudian kupas kulitnya agar lendir yang ada pada lidah buaya dapat digunakan. Pastikan lidah buaya dalam keadaan yang masih segar. Karena kandungan lendir yang baik dan cukup banyak daripada daun lidah buaya yang sudah lama dipetiknya. Lendir yang ada pada lidah buaya oleskan pada rambut atau kulit kepala anda. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Merawat rambut rontok dengan menggunakan pijatan kepala.

Bukan tubuh saja yang perlu dipijat namun rambut rontok juga dapat dipijat untuk merelaksasi otot-otot pada kulit kepala yang tegang. Sehingga membuat rambut dengan mudahnya rontok akibat akar yang tidak kuat. Pijatan di kepala ini membantu merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala anda. Serta menjaga folikel agar rambut tetap aktif kembali. Pijatan dapat menggunakan minyak esensial lavender atau almon yang baik untuk rambut. Pemijatan ini dapat dilakukan secara sendiri atau meminta bantuan kepada saudara atau tetangga secara bergantian.

Merawat rambut rontok dengan daun seledri.

Aroma daun seledri yang sangat menyegarkan membuat para coki sering menaburkan seledri pada makanannya. Aroma yang menyegarkan itu juga dapat membuat rambut menjadi sehat. Kenapa demikian? Karena daun seledri ini mengandung banyak vitamin A dan B, zat besi, kalsium dan kalsium. Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar tampak berkilau dan lebih kuat sampai ke akar rambut. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara haluskan daun seledri kemudian beri air sedikit dan oleskan pada kulit kepala anda. Diamkan sebentar kemudian bilas sampai bersih.

Merawat rambut rontok dengan teh hijau. 

Teh hijau yang selalu diseduh dikala pagi hari terasa menyehatkan begitu juga bagi rambut rontoh dapat diatasi dengan air rebusan teh hijau. Caranya sama dengan merawat rambut rontok dengan daun seledri atau daun lidah buaya.

Nah itulah artikel tentang Cara perawatan rambut rontok secara alami. Menghindari perawatan dengan bahan kimia berlebih bukan menjadikan rambut sehat tetapi menimbulkan masalah baru bagi rambut anda. Rawatlah rambut anda agar selalu tampak sehat, indah dan berkilau. Tampil canti tidak selalu mahal.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Rontok Secara Alami "

Post a Comment