Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit Kepala

Kulit kepala gatal pasti akan mengganggu aktivitas anda. Yang membuat bingung itu ketika rasa gatal tidak bisa hilang dari kepala kita meskipun kita sudah kramas. Bagaimana caranya jika sampo saja tak bisa mengatasi gatal pada kulit kepala? Untuk menjawab pertanyaan tersebut dibawah ini saya berikan beberapa Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit Kepala :

Carilah penyebab kenapa kulit kepala gatal
Biasanya alasan kenapa kulit kepala gatal yang umum adalah kulit pada kepala kotor dan menimbulkan ketombe, jamur, rambut yang berminyak. Carilah sampo anti ketombe yang cocok dengan kulit kepala anda kemudian gunakanlah hingga ketombe anda hilang

Sampo tidak mengatasi gatal pada kulit kepala
Mungkin masalah lainnya adalah hormon pada tubuh. Perubahan hormon dan perubahan kimia pada tubuh kita bisa menimbulkan gangguan kulit kepala. Ketombe yang ada dan semakin banyak dikarenakan perubahan hormon pada tubuh kita. Maka dari itu kulit mati bisa bertambah secara tiba-tiba. Lakukan perawat rambut seperti creambath secara rutin untuk mendapatkan rambut dan kulit rambut yang sehat dan bebas gatal.

Ramuan alpukat  
Dengan menggunakan ramuan alpukat bisa menghilangkan gatal pada kulit kepala kita. Caranya, haluskan alpukat dan kulit pisang kemudian oleskan campuran yang halus tersebut pada kulit kepala. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat lakukan perawatan ini rutin seminggu 1 kali.

Periksalah ke dokter spesialis kulit rambut 
Jika gatal pada kulit rambut anda tidak mau hilang. Jika timbul kulit kepala ruam atau memerah, ketombe semakin banyak, seperti kerak, rambut rontok. Bisa jadi kondisi anda sangat serius dan wajib bagi anda untuk menindaklanjutinya denganperiksa ke dokter.  Segeralah anda konsultasi ke dokter spesialis jika mengalami gejala tersebut. Sebaiknya gangguan seperti ketombe, gatal, diatasi dengan cepat, sehingga tidak menimbulkan efek gangguan lainnya. 

Jagalah rambut anda, rawatlah rutin dan teratur dengan rambut anda, dengan rambut yang sehat dan bebas dari gatal akan meningkatkan rasa percaya diri anda semakin tinggi untuk beraktivitas sehari-hari di dalam bersosialisasi. Terima kasih dan semoga artikel tentang Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit Kepala bermanfaat untuk anda dan orang-orang di sekitar anda.

0 Response to "Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit Kepala"

Post a Comment