Masalah Kulit Kepala Yang Sering Sakit

Gangguan kulit tidak hanya pada kulit tubuh kita, tapi gangguan kulit kepala juga bisa terjadi  dan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari kita, kulit kepala sakit dikarenakan gatal yang terus menerus pada kulit kepala kita, bilamana kita terus menggaruknya kulit kepala kita bisa terluka, apa saja penyebab kulit kepala sering sakit?

Menurut Jessica Wu , M.D., asisten University of Southern California Medical School, kondisi medis ketombe disebabkan pertumbuhan oleh jamur yang berlebihan. Jamur biasa tumbuh ditempat yang ditumbuhi rambut, seperti alis, kumis, janggut yang berkembang biak dengan cepat karena adanya sel kulit mati dan minyak yang berlebih. Beberapa hal mengenai Masalah Kulit Kepala Yang Sering Sakit tercantum dibawah ini :
  • Adanya minyak dan sel kulit mati menyebabkan rasa gatal, rasa gatal tidak mengurungkan niat kita untuk menggaruknya, dengan menggaruk secara berlebihan mengakibatkan lecet pada permukaan kulit. Hindari menggaruk kulit kepala secara berlebihan, usahakan mencuci rambut dengan keramas sehari 1 kali dan setelah berolahlaga. Kenapa setelah berolahraga? Saat berolahraga minyak pada rambut semakin banyak.
  • Penyebab lainnya kulit kepala sering sakit, bisa disebabkan sampo anti ketombe yang tidak cocok pada kulit kepala kita, bisa menyebabkan alergi berkepanjangan dan sakit pada kulit kepala. Pilihlah sampo anti ketombe yang cocok untuk kulit kepala anda dan konsultasikan pada dokter.
  • Perawatan rambut sehari-hari dengan mengunakan produk perawatan bisa jadi penyebab kulit kepala anda sakit karena alergi. Mengeringkan rambut dengan hair dryer atau alat-alat yang memberikan panas atau hair spray yang bisa membuat kulit kepala kita teriritasi. Hindari penggunaan minyak rambut berlebihan, jangan mengeringkan rambut dengan hair dryer saat rambut masih sangat basah.
  • Gangguan hormon biasa terjadi mulai usia pubertas. Pria lebih berisiko karena mempunyai kadar hormon yang lebih tinggi dari wanita. Pria lebih banyak mengeluarkan minyak pada tubuhnya terutama pada kulit rambut. 
Rawatlah rambut dan kulit kepala anda secara teratur, rambut adalah mahkota kita bukan?  periksakan kulit kepala anda ke dokter jika terjadi sakit yang berlebih. Semoga sedikit pembahasan tentang Masalah Kulit Kepala yang Sering Sakit  di atas bermanfaat bagi anda dan orang-orang di sekitar anda. 

1 Response to "Masalah Kulit Kepala Yang Sering Sakit "

  1. untuk mengendalikan minyak bisa dengan jalan terapi tangan dan kaki, yg nanti nya akan merefleksi urat saraf. hasil uji coba kami berhasil mengendalikan kadar keluarnya minyak pada kulit kepala.
    http://terapijaritangan.blogspot.com/2013/08/sembuh-dengan-terapi.html

    ReplyDelete