Tips Merawat Kesehatan Kulit Kepala


Menjaga kesehatan kulit kepala sangatlah penting untuk memberi kesan yang baik bagi diri anda, apabila kulit kepala anda sehat secara tidak langsung pertumbuhan rambut anda akan juga sehat, dan sebaliknya apabila kulit kepala anda tidak sehat akan mengakibatkan banyak masalah pada kulit kepala anda.

Tips Merawat Kesehatan Kulit Kepala

Maka dari itu menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan terjaga kesehatannya sangatlah penting. Ada banyak penyebab dari kerusakan pada kulit kepala seperti fluktuasi hormonal, pola makan, pengobatan, produk perawatan rambut, dan lingkungan. Berikut beberapa tips merawat kesehatan kulit kepala

Hindari kontak langsung dengan sinar matahari
Sebisa mungkin jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari langsung, karena apabila terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung akan berakibat keringnya pada sekitar kulit kepala dan dapat membuat rapuh rambut dan pada akhirnya akan membuat kerontokan pada rambut, serta akan menimbulkan iritasi kulit memerah pada sekitar kulit kepala.

Pewarnaan Rambut dan Catok Rambut 
Bila anda terlalu sering menggunakan pewarna rambut dan catok rambut mungkin anda perlu berpikir dua kali, karena tidak semua kulit kepala cocok dengan jenis pewarna rambut. Apabila terjadi alergi dampaknya akan ke kulit kepala dan sangat membahayakan bagi kesehatan. Terlalu sering mencatok rambut juga dapat membuat rapuh dan mudah patah pada rambut, sehingga kualitas kekuatan rambut sangat buruk sekali.

Rajin Menyisir Rambut 
Rajin menyisir rambut selain berfungsi merapikan rambut juga dapat memperlancar perdarah darah pada kulit kepala, jadi jagan sepelekan menyisir rambut.

Makan Buah dan Sayur 
Memakan buah dan sayur juga sangat penting untuk menutrisi kulit kepala, karena pada buah dan sayur terdapat vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kulit kepala dan pertumbuhan rambut, apabila mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari akan menjadikan kulit kepala anda sehat dan rambut yang berkilau.

Demikian ulasan singkat tentang tips merawat kesehatan kulit kepala, bila terjadi hal negativ pada kulit kepala anda, ada baiknya jika anda konsultasi dengan dokter ahli. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Tips Merawat Kesehatan Kulit Kepala"

Post a Comment