Tips Cepat Mengatasi Kulit Kepala Berminyak

Memiliki rambut yang indah dan halus adalah dambaan setiap wanita, tidak jarang banyak wanita melakukan perawatan rambut dengan menghabiskan banyak uang dalam perawatannya dengan membeli produk-produk kecantikan khusus rambut yang telah beredar bebas di pasaran. Tapi bagaimana jika anda mengalami tipe kulit kepala yang cenderung sering berminyak? 

Untuk beberapa kalangan wanita menengah ke atas sudah pasti tidak mendapatkan kesulitan dalam melakukan perawatan pada kulit kepala yang berminyak, mereka dapat membeli produk-produk yang berharga mahal untuk melakukan perawatan pada rambut, tapi apabila anda termasuk pada ekonomi menengah ke bawah ada beberap tips yang cepat dan murah dalam mengatasi kulit kepala yang berminyak. Berikut beberapa tips cepat mengatasi kulit kepala berminyak

Mengurangi Makanan Berminyak
Tips Cepat Mengatasi Kulit Kepala Berminyak
Usahakan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak misalnya : junkfood, makanan ini dapat meningkatkan produksi minyak berlebih pada tubuh dan rambut, maka ada baiknya konsumsilah buah dan sayuran secara rutin untuk kesehatan kulit kepala anda.

Pemakaian Jeruk Nipis
Pemakaian jeruk nipis setelah keramas, ini juga dapat dilakukan sebagai pemberi nutrisi atau pengganti kondisioner pada rambut, gunakan jeruk nipis ketika anda sudah melakukan keramas pada rambut anda.

Lidah Buaya 
Lidah buaya sangat besat manfaatnya untuk menyehatkan kulit kepala, karena lidah buaya banyak mengandung vitamin A, B, C, dan E. lidah buaya adalah bahan alami yang dapat menutrisi kulit kepala dan menutrisi rambut, sehingga dapat membuat rambut anda sehat dan terjaga.

Rutin Keramas 
Bila anda memiliki tipe kulit kepala berminyak rutinlah keramas minimal 2 hari sekali, gunanya untuk membersihkan kotoran pada rambut, karena kulit kepala berminyak cenderung gampang kotor, kusam dan lepek, tidak jarang juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap pada rambut. Rajin mencuci rambut dapat mengurangi produksi minyak pada kulit kepala anda.

Demikian ulasan singkat tentang tips cepat mengatasi kulit kepala berminyak, apabila tips di atas kurang berpengaruh pada kulit kepala anda, ada baiknya jika anda konsultasi dengan dokter ahli. Terimakasih semoga bermanfaat untuk anda dan orang-orang di sekitar anda.

0 Response to "Tips Cepat Mengatasi Kulit Kepala Berminyak"

Post a Comment