Psoriasis Kulit Kepala

Apakah anda pernah mendengar istilah psoriasis? Pastinya hanya sebagian orang saja yang tahu kan? Psoriasis adalah kelainan pada kulit yang menimbulkan bercak-bercak merah serta tebal dan juga terdapat sisik-sisik tebal dengan di ikuti rasa yang sangat menyakitkan. Sebagian orang meremehkan akan gejala ini, mereka mengira ini adalah penyakit yang yang tidak berbahaya, akan tetapi apabila di diamkan terus menerus akan mengakibatkan efek yang berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. 

Psoriasis Kulit Kepala

Sampai saat ini penyebab psoriasis masih belum diketahui, tetapi pakar kesehatan menduga bahwa psoriasis muncul akibat faktor kekebalan tubuh atau otoimun. Namun yang menjadi pertanyaan apa saja jenis Psoriasis? Ada banyak  macam-macam psoriasis, berikut macam-macam serta ulasannya :

Psoriasis Kuku
Penyakit ini menyerang bagian kuku yang berakibat tumbuhnya kuku yang abnormal dan kuku akan mengalami perubahan warna. Dalam beberapa kasus apabila sudah parah akan terjadi runtuhya bagian kuku dengan sendirinya.

Psoriasis Kulit Kepala
Apabila anda mengalami jenis penyakit ini akan membuat rambut anda terlihat kotor, karena dapat menyebabkan sisik putih pada rambut anda, bila anda semakin menggaruk maka serpihan kulit mati akan rontok di bahu anda.

Psoriasis Inverse 
Jenis penyakit ini paling banyak menyerang pada daerah ketiak, selakangan, bawah payudara, dan di sekitar alat kelamin. Bercak merah-merah akan timbul karena kulit mengalami peradangan, penyakit ini lebih banyak di derita oleh yang kelebihan berat badan dan dapat di perparah dengan gesekan bercampur keringat.

Psoriasis Postular
Psoriasis jenis ini sering menyerang daerah kaki, tangan, dan ujung jari, hal ini biasanya berkembang dengan cepat ditandai dengan kulit melepuh dan di dalamnya terdapat cairan nanah, apabila anda mengalami psoriasis jenis ini akan anda akan merasa mengigil, demam, disertai dengan gatal yang sangat parah pada kulit.

Demikian penjelasan singkat tentang psoriasis kulit kepala, bila anda mengalami gejala di atas, ada baiknya jika anda konsultasi langsung dengan dokter ahli. Terima kasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Psoriasis Kulit Kepala"

Post a Comment